Review Awal Tahun (2)  

Diposting oleh Shino

Hari Kedua…Tgl 26 Des 08 :
Sampai juga gw di tanah kelahiran di Kebumen, Jawa Tengah setelah menempuh perjalanan selama ± 12 jam. Pantat udah ga berasa lagi karena saking lamanya gw duduk. Subuh2 kuinjakkkan kaki lagi di kota kelahiran gw. WOW..!!! Udaranya seger banget…!! Sepi…!! Suasana kaya gini yang bikin dunia kayaknya indah banget. Ga ada yang istimewa dengan tanggal ini, karena seharian gw isi dengan tidur yang belum sempet gw nikmati waktu di perjalanan. Ada yang istimewa sie, gw akhirnya jumatan di mesjid yang khotbah-nya pake bahasa Jawa kromo setelah sekian lama.

Hari Ketiga....Tgl 27 Des 08 :
Ga begitu beda dengan hari sebelumnya. Malem hari jam 7an kakak gw ngajakin buat ikut badminton. Scara gw dilahirkan dengan berbagai bakat yang luar biasa, dan badminton jadi bakat gw salah satunya, “Ok siapa takut..!!” jawab gw dengan penuh pede nya. “Yang kalah bayar “uang kok” nya ya..!!” tantang kakak gw. Lumayan banyak para pesertanya yang ikut, jadi bisa rame nie pertandingan. Hujan2 ga mematahkan semangat berolahraga. 4 ronde gw jalanin…dan bisa ditebak pemenangnya siapa…?!?!? Pastinya bukan gw…?!?!? SIAL…!!! Berstatus “BIG LOSSER” malam itu, harus gw bayar dengan membiayai “uang kok” pertandingan yang dijalanin. Lumayan bikin kringetan pertandingan dari jam 7 nyampe jam 12 malem. Sebagai bonus karena jadi “pemenang pertama” untuk kategori “tanpa kemenangan satupun”, gw traktir kakak gw makan soto tengah malem. Gile…!! Kok gw lebih kringetan waktu makan soto ya daripada pas maen badminton. Emang olahraga yang cocok buat gw adalah makan…he..he..he.. Niat buat sehat kandas sepertinya…. Melemnya gw tidur pules banget.

Hari Keempat…Tgl 28 Des 08 :
Setelah mendapatkan tidur yang luar biasa puas, gw bangun dengan badan kaya abis dipukulin 20 orang (sumpah ini berlebihan banget…). Gw udah lama banget ga maen badminton sejak jadi salah satu dari jutaan orang yang mengadu nasib ke Jakarta. Padahal sebelumnya paling ga 2x seminggu gw maen badminton buat sekedar “nyehat2in” badan, waktu gw masih kerja di Jogja. Damn..!! I miss this town so much…!!! Badan yang “cedera” bikin pembawaan gw jadi males ngapa2in..(emang biasanya rajin…????). Hari itu gw habiskan dengan nonton kartun dan rebah2an aja di kasur. Malem, dengan sedikit menahan sakit (ya..ampun..masih lebay aja nie..) abis isya, gw nongkrong di angkringan tempe mendoan sepupu gw bareng ama beberapa temen gw dan masih ngebahas hal ga penting macam pertandingan badminton semalam. Hm..hm..enak banget tempe mendoannya oi…!!! Dengan sambel bawang yang bikin gw merem melek, sumpah enak banget. Ditambah dengan segelas susu jahe anget…TeOoPe BeGeTe lah pokoknya.
Tambahan info :
angkringan : kalo udah pernah ke jogja pasti tau yang satu ini. Tempat nongkrong paling yahud di dunia.
tempe mendoan : sejenis tempe goreng tepung yang segede gambreng.


Hari Kelima…Tgl 29 Des 08 :
Masih belum ada kejadian luar biasa yang membuat gw semangat hari ini. Selain menyadari kalo hari ini adalah hari tahun baru 1430 Hijiriah. Selamat buat gw dan umat Islam semuanya, semoga kita semua diberikan keselamatan dari Allah SWT, dan buat rakyat Palestina diberikan kekuatan untuk cobaan yang sedang mereka hadapi. Amin

Hari Keenam…Tgl 30 Des 08 :
Yang gw inget dari hari ini adalah salah satu fans fanatic gw di Jogja sms untuk ngajak tahun baruan di Jogja. Fans yang dimaksud adalah salah satu temen SMA yang kangen berat sama gw. Namanya Kunyit, cewek yang selalu mengagumi gw..(sori ya Nyit, gw sedikit lebay dan nge-bullsh*t)
(Isi sms nya udah gw modifikasi dan di-translate ke bahasa yang nyaman untuk disimak)
Hp gw : “Hey, tahun baruan di jogja yuks?”
Hp Kunyit : “Aduh kayaknya ga dech, gw lagi ga enak badan nie”
(alesan sebenernya emang gw males aja)
Hp gw : “Yah..kita ga jadi ketemu lagi donk??”
Hp Kunyit : “Ya..mau gimana lagi, masa lagi sakit mau dipaksain sie?”
Hp gw : “Terus kita ketemu kapan donk..kangen nie kumpul2 bareng”
Hp Kunyit : “Ya ntar lah kalo gw maen ke Jogja”(gw kalo lagi jenuh ngabur ke Jogja)

Fakta yang sebenarnya : gw itu orang yang males banget ngrayain tahun baru. Kalopun ngrayain, itu pasti karena ada yang ngajak, dengan kondisi acaranya ga pake hiburan “macet ria” baru gw mau. Jangankan tahun baru, ulang tahun gw aja gw sambut dengan cuek bak kaya hari2 biasa aja. Karena dasarnya gw cuma berprinsip setiap hari : always be better and happier person. Kalaupun gw ke Jogja pasti bukan karena perayaan tahun baru nya yang gw incer, tapi emang gw kangen banget ama Jogja.

This entry was posted on 23.06 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

6 komentar

Anonim  

bro... nyarinya dimana? harusnya udah ada kok di toko2 buku gede... kalo gak ada juga, cari di online store aja... hehe

makasi mas sudah mampir blog saya www.alambudaya.blogspot.com

ya benar saya barry yang foto jayamix akhir tahun ini, kerja dijayamix?salam kenal..

salam
barry
www.barrykusuma.com

@ Barry
Foto2 keren mas...

Anonim  

kebumen, kota kenangan.... jadi pengen main ke kebumen nih...

@ kenuzi
kapan maen ke kebumen..??

Anonim  

tererrereretetrerert. Ichanx udah gua suruh buka deliveri service juga