Review Awal Tahun (3)  

Diposting oleh Shino

Wah..udah mau Februari tapi masih crita awal tahun…basi banget..!! Tapi daripada cerita ga kelar…?!?!? Kaya ada yang baca aja…Peduli amat..!!! Amat aja cuek…!!!

Hari Ketujuh…Tgl 31 Des 08 :

Hei…ini hari terakhir tahun 2008…So..?!?!? Biasa aja sie…!!! Gw malah lebih memikirkan tentang satu hal yang jadi penantian gw selama 3 minggu ini. Yes...bener banget kalo ada menebak “pengumuman PNS untuk wilayah Jawa Tengah”. Gw secara iseng2 ikut tes CPNS untuk wilayah Jawa Tengah kabupaten Kebumen. Yang gw tau, pengumuman hanya ada di salah satu Koran Jawa Tengah yang begitu popular. Karena rumah gw berlangganan koran yang beda dengan yang dimaksud, gw terpaksa nyari eceran di loper koran. Ya…ampun…!!! Koran yang bernama “Suara Merdeka” udah abis di mana2. Ternyata banyak orang pada pengin jadi PNS sepertinya. Gw coba hubungi beberapa temen gw yang juga ikutan, siapa tau mereka lagi dengan khusyuk baca nama2 “pemenang” undian untuk jadi PNS itu. Lumayan kan nitip sebuah nama yang begitu gw banggakan. Gile…!!! Ga satupun temen gw yang dapet korannya. Bahkan temen2 yang ada di luar kota di wilayah Jawa Tengah. Iseng gw cari infonya via “dunia maya” (kok bisa ya disebut dunia maya? Kenapa ga dunia dedi..? Pertanyaan ga penting…!!!), tetep aja ga nemu. Ya..ampun…!!! Jaman udah kaya gini masih aja cara2 konvensional masih dipake. Sedari awal emang gw udah ga begitu sreg sama yang namanya ”undian CPNS” yang satu ini. Mulai dari surat lamaran yang harus ditulis dengan tangan. Ya...Allah...!! Kapan ya terakhir gw nulis pake tangan untuk ”mengarang indah” kaya gini? Selama ini gw menggunakan pena hanya untuk sekedar nulis sesuatu yang gw anggap penting dari suatu pembicaraan kaya nama, nomor telepon/HP, atau angka2 yang yang berhubungan dengan pekerjaan gw. Itupun dengan bentuk tulisan yang sering gw ga ngerti kemudian hari gw nulis apaan (saking tingginya jiwa artistik gw yang beraliran darah B). Kalaupun gw nulis surat lamaran ya pake komputer donk, tulisan tangan gw terlalu berharga untuk diumbar ke umum..(lagi2 lebay..!!!). Ok..kembali ke topik...!! Topik emang ke mana sie? O ya barusan pamit ke toilet bentar..(makin ngaco aja nie). Udah surat lamarannya ditulis tangan, syarat2 yang harus dipenuhi juga macem2 pula..(sebenernya emang gw aja yang dasarnya pemalas). Yang cukup bikin gw tertarik untuk ikutan tes ini, tes nya diadain hari minggu sebelum Idul Kurban hari besoknya. Jadi kan gw ga perlu alesan2 segala macem untuk ”kabur” dari kantor (mudah2an orang HRD kantor ga ada yang baca...kalo ada yang baca itu cuma becanda lho...!!.). Capek segala usaha udah gw coba untuk tau info gw lolos apa ga? Walahualam lah. Nyampe sore, akhirnya kakak gw nanya.

Kakak gw :”Gimana hasilnya?”

Gw : ”Belum tau, nah gw belum dapet korannya..! Susah, udah cari kemana2..!!”

Kakak gw : ”Nah sebelah rumah kan kantor perwakilan Suara Merdeka, lu udah kesitu belum? Masa ga ada barang satupun?”.

Gw : ”Hah...sebelah rumah..??”

(Ya ampun otak gw selama beberapa jam ke belakang ketinggalan di mana sie?)

Kakak gw : ”Ya udah..ke sebelah yuk pinjem korannya.”

(ga begitu kaget dengan ketololan gw)

Gw : ” Yuks...hi..hi...” (gw menertawakan ketololan gw sendiri)

Sore gw baru dapet korannya (itupun minjem). Scara gw oarang yang baik hati, murah senyum, tidak sombong dan rajin menabung, iseng aja gw tanya beberapa temen yang ikutan ”undian PNS” ini apa mereka udah dapet hasilnya pa belum. Guest what? Gw ga sendiri..temen2 gw ada yang belum tau hasilnya. Proiritas nama pertama yang gw cari adalah ”DIRIKU” pastinya. Yap..bener sekali...!!! Kalo kamu kepikiran, ”nie anak mesti lolos dengan sempurna”.. SALAH BESAR...!!! Kayaknya tes dengan jawaban ”mengarang indah” yang gw jalanin belum bisa meyakinkan pihak panitia PNS buat terima gw sebagai salah satu partner mereka. Hampir aja gw robek korannya kalo ga inget koran yang gw baca ini adalah koran cumi (CUma MInjem), soalnya kesel aja abis yang lolos selisih 1 ”nomor undian”dari gw alias dia duduk tepat di belakang gw. Sumpah dech gw yakin...nie orang mesti nyontek gw...(Berdosalah diriku ya Allah menuduh orang sembarangan). Temen2 gw coba gw absenin satu per satu. Dua ekspresi yang mereka luapkan...sumpah serapah...dan ucapan syukur... Pasti tau perbedaan nasib kedua ungkapan itu lah. So...once again...!! Gw ga dapet satu pun ”doorprice” dari ”undian” kali ini, just kind of another chances that i took. Unlucky me…!!!! (sok english yang bikin malu). Meratapi kesedihan karena gagal untuk yang kesekian kalinya…(gw bikin terlalu dramatisir), gw males buat ngrayain tahun baru (emang gw nya aja yang ga mau ngrayain). Malemnya gw mencoba untuk tidur dengan iringan organ tunggal dan suara penyanyi2 (yang gw yakin ga bakal lolos Indonesian Idol) begitu kerasnya karena sebelah rumah bikin acara perayaan tahun baruan. Ya..gw anggap aja lagu2 yang mereka nyanyikan sebagai lagu pengiring tidur untuk “BERMIMPI BURUK”..!!!

Hari Kedelapan…Tgl 1 Jan 09 :

Masih merasakan akibat dari “penyiksaaan” semaleman (sekarang gw tau gimana rasanya Nobita harus menderita dengerin Giant nyanyi), masih cukup males buat ngambil HP yang udah ada beberapa sms masuk buat ngucapin “Happy New Year” dan harapan2 nya. Tiba2 HP gw bergetar (HP silent mode : on), dan terlihat salah seorang temen lama SMA gw telepon (fan fanatic gw yang laen). Dengan nyawa masih setengah badan gw pencet tombol “answer” dari panggilan “Fan Berat” :

Gw : Haik

Fan Berat : Eh..jalan yuks..kita kan udah lama ga ketemu, ke pantai kayaknya seru dech, ntar gw kumpulin temen2 dech.

Gw : Kemana..??

Fan Berat : HEI…bangun…bangun...!! Jam segini masih molor aja!! Lu kan ga rayain

tahun baruan.

Gw : Kapan?

Fan Berat : Gimana kalo Sabtu pagi besok, mumpung anak2 juga lagi pada pulang

kampung nie. Kita kan udah lama ga kumpul2. Ok..?!?

Gw : Atur aja lah...ntar gw tunggu kabar selanjutnya ya..

Fan Berat : Ya udah besok gw telp lu lagi buat pastiin gimana enaknya. Percuma soalnya

ngomong sama orang yang belum genep nyawanya. Daa....!!!

Gw : Daaa...aa..zz.zz.zzzz.

Hari Kesembilan... Tgl 2 Jan 09

Bangun pagi – pagi nyokap udah ngajakin buat mandi uap. Heh...?!?!? Mandi uap..?? Di kota kecil kaya Kebumen ada tempat buat mandi uap atau kalo kebanyakan orang bilang...SAUNA. Becanda nie nyokap... Tapi beneran, ternyata ada..!! Ga seglamor di kota – kota gede pada umumnya, tempatnya juga masih di pedalaman banget. Tapi kayaknya perlu dicoba lah, kata nyokap sebenernya pengertiannya lebih tepat “mandi keringat“ artinya ini kaya semacam pengobatan alternatif...yah...tetep aja ya..kota kecil belum bisa menyebut “sauna“ dalam bahasanya, tapi bener – bener bangga dengan kota ini. Niat sie berangkat jam 8 atau jam 9an gitu, biar timing nya tepat, badan udah semi bau, ditambah dengan mengucurnya keringat...jadilah satu paket komplit untuk membuat parfum yang akan digemari oleh lalat (becanda..keringat gw ga segitu parahnya lah..), maksudnya biar pas kelar pas udah mau jumatan, jadi bisa mandi sekalian abis kelar berkeringetan ria. Berhubung gw keringetan pas lagi makan aja, ini perlu dicoba untuk mandi keringet dalam situasi yang sebenernya (sehat.red) karena katanya ini juga jadi pengobatan alternatif. Eh..beneran enak banget...!!! Gw keringetan dengan suksesnya...!! Gile sekujur tubuh keringetan...gimana enggak...?? Mandi uap yang dimaksud kita duduk di sebuah kursi yang dibawahnya kaya sejenis tungku. Ruang tertutup rapet, panasnya lebih panas dari jakarta kalo lagi panas2nya, bedanya di ruangan ini baunya enak banget (menurut gw) karena uap yang dihasilkan dari rebusan rempah2 gitu (kayaknya). Basah semua nie badan, bahkan ada mbak2 (lumayan cantik) keluar kaya kepiting rebus, merah banget badannya. Tapi kelar dari keringetan itu badan kerasa enak banget. Kalo pulkam lagi perlu diba lagi nie.

Hari Kesepuluh... Tgl 3 Jan 09

Fans Berat akhirnya menepati janjinya buat ketemuan bareng ma temen2 SMA. Lama juga ga ketemu masih berbentuk sama aja semuanya. Yang beda cuma status mereka aja. Pembicaraan seputar kapan gw menyusul ke jalan yang benar kaya mereka (menikah.red)? Hei...gw cowok..bebas donk....!!! “Iya ntar malah jadi penyakit“ jawab seorang temen gw yang udah punya anak. “Penyakit..?? Kanker prostat maksudnya..?“ jawab gw polos. “Ye..keramas gih...ngeres aja tuch isi kepala..!! Jadi penyakit tanda kutip. Gay....!!!“ jawab temen gw tanpa aling2. “Naudzubillah ..!! Lu jangan nyumpahin gw..!!! Gw masih menyadari bahwa mahkluk hidup terindah di bumi ini adalah wanita!! Dan gw masih sangat begitu mencintai wanita“ jawab gw. Obrolan2 ga penting dan gosip2 dengan tambahan dramalisasi mengisi seharian pertemuan gw dengan temen2 SMA. Ga kerasa seharian aja bareng ma mereka, rencana mau jalan2 ke pantai malah gagal karena sepertinya mulut masing2 anak pada gatel bual berkicau. Entah pada sarapan apa mereka hari itu, kicaunya ga berhenti2..kata orang Jawa bilang sie “kroto kali..!! “

Note : Kroto : sejenis bayi semut buat pakan burung

Hari terakhir...Tgl 4 Jan 09

Dikarenakan perpanjangan cuti gw yang ditolak atasan gw harus balik ke Jakarta hari ini, karena besok udah mulai kerja lagi (Ya..Allah..11 hari ternyata belum cukup buat gw...!! gw emang kebangetan malesnya!!). Tiket bus udah di tangan, jadi ga keblingsatan kaya pas mau pulang dari Jakarta kemarin.

Wow...11 hari bener2 gw manfaatin buat ketemu kangen keluarga dan temen2 emang ga ternilai harganya. Sebenernya banyak kejadian yang gw ga ceritain di sini, tapi garis besarnya kira2 seperti ini lah liburan gw (3 postingan terakhir).

Ada kejadian cukup unik yang akan gw ceritain yang masih di hari2 gw liburan, tapi gw tulis di postingan yang lain aja.

This entry was posted on 18.14 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar